Muh. Fahri
20 Jan 2024 at 18:21


Makassar, 13 Januari 2023 bertempat - The Rinra Hotel Makassar.


 Sebuah kebanggaan dan kesan ukhuwah silaturahmi yang mendalam atas kedatangan kepala BNPT (Bapak Komjen pol. Prof. Droktor Muhammad Rycko, M.Si.) di kota Makassar. Kunjungan beliau tak lain yang juga merupakan agenda kunjungan kerja sekaligus temu perdana dengan seluruh kepengurusan FKPT & Duta Damai Sulawesi selatan.


Berlokasi di The Rinra Hotel pukul 13.00 WITA - 17.00 WITA meng- Agendakan temu kerja sekaligus rapat dengan FKPT sul-sel dan Duta Damai/ BNPT regional sulawesi selatan (mitra resmi daerah BNPT RI) dalam satu forum. Banyak sekali diskusi serta pembahasan masukan dan aspirasi - aspirasi antara tiga pilar salah satunya mengenai rencana kedepan antara FKPT dan Duta Damai (prov. Sulawesi Selatan) terutama di antara aspirasi anggota Duta Damai yang menginginkan akses kemudahan dalam mendapatkan sk kaleborasi dengan berbagai unsur instansi dan lembaga di provinsi sulawesi selatan yang sulit mendapatkan ttd pimpinan (pihak BNPT) dalam menuturkan ke Pak Prof. Muhammad Rocky selaku kepala BNPT RI.

 Hasil dari seluruh pembahasan tersebut juga mendapatkan kesan positif dan solusi langsung dari kepala BNPT beserta jajaran STAF -nya yang ikut berkunjung ke makassar. Juga di sela tersebut Kepala BNPT RI berpesan agar semua mitra bekerja agar netral dalam pemilu yang kurang lebih satu bulan lagi akan dilaksanakan dan untuk terus aktif terlibat menyukseskan serta mengawasi pemilu tgl. 14 Februari 2024 mendatang utamanya kepada mitra unggulan bid. Kepemudaan Duta Damai seperti; menggencarkan publikasi di dunia maya mengenai edukasi tentang pemilu, dalam menangkal hoaks, dan mengajak generasi muda agar tidak golput karena 1 hak suara akan menentukan sosok yang akan memimpin negara tercinta.


Diakhir pertemuan tersebut ditutup dengan foto bersama juga penyerahan cindera mata khas sulawesi selatan dari FKPT Sul-Sel kepada kepala BNPT.


Setelah agenda acara resmi selesai sempat ada bocoran untuk Duta Damai ber-imigrasi ke nama Duta BNPT RI tutur antara salah satu anggota Duta Damai reg. Sulawesi Selatan dengan Kepala BNPT RI untuk SK dan peresmiannya beliau belum bisa mengatakan waktunya.


 Sebagai penutup penulis berharap agar sobat damai dan pembaca agar selalu mencegah aksi redikalisme dan terorisme semangat mempertahankan gelar "0: jero" terorisme semenjak tahun 2023. (+)plus mari sukseskan pemilu tahun 2024, ingat 14 februari datang ke TPS dalam pilpres dan pilkada. Awas, jangan sampai golput!. (Masa depan Republik Indonesia ada di tangan anda)



 Terima kasih, Ewako!!


Penulis: Muhammad Fahri (Div: IT & Blogger).

0