Jovan Brando Kuemba
16 Feb 2024 at 16:09


MANADO (DUTA DAMAI SULUT) – Pesta demokrasi tahun 2024 baru saja selesai dilaksanakan pada tanggal 14 februari 2024 dengan berjalan lancar dan aman.

Pemilu 2024 memiliki banyak fakta menarik dan mengejutkan. Mulai dari banyaknya pemilih Gen Z, hingga beberapa petugas KPPS yang harus meregang nyawa demi menyukseskan pesta demokrasi terbesar sepanjang sejarah Indonesia ini.

Kali ini Duta Damai Sulut, berhasil mewawancarai salah satu pemilih Gen Z yang mengaku senang bisa menggunakan hak suaranya pada pemilu.

“Sangat lega karena bisa menggunakan hak pilih di TPS,” kata perempuan bernama Keane Natalia.

Perempuan kelahiran Manado 25 Desember 2002 ini mengungkapkan, siapapun yang terpilih baik presiden dan wakilnya serta anggota legislatif untuk tidak melupakan janji yang disampaikan kepada masyarakat sewaktu kampanye.

“Sebagai anak muda, kita tetap harus menjaga persatuan dan kesatuan setelah pesta demokrasi berlangsung,” ujar perempuan yang akrab disapa Keane ini.

“Yang berlalu biarkanlah berlalu, beda pilihan sudah biasa. Sebagai anak muda, kita harus menerima perbedaan itu,” tegasnya.

Tak lupa juga, perempuan yang aktivitasnya sebagai mahasiswa ini berharap agar anak-anak muda tidak apatis terhadap politik.

“Pendidikan politik sangat penting bagi anak muda, karena politik mempengaruhi segala aspek kehidupan,” imbuh pemilik zodiak Capricorn ini.

“Melalui pemilu, kita bisa lebih aware terhadap visi dan misi wakil rakyat yang kita pilih, sebab pada merekalah kita menitipkan suara dan aspirasi masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Jovan Brando

Editor: Maher Kambey

1

Avatar
Robertgit
Breaking news, live coverage, investigations, analysis, video, photos and opinions from The Washington Post. https://www.washingtonposttoday.com/
1 month ago