Muh. Fahri
18 Mar 2023 at 18:26


40 TEPAT HARI SANDRA KKB PAPUA


Kita ketahui sejak tanggal 7 bulan februari 2023 lalu, Teroris KKB mensandra salah satu warga negara asing (WNA) Kebangsaan New Zeland yang bekerja sebagai Pilot SusiAir yang kerap terbang di kawasan terpencil dalam melayani mobilitas masyarakat.


 Bernama, Kapten Philip Mark Mehrtens.


Lantas upaya - upaya apa yang telah dilakukan pemerintah kita untuk menangani masalah penyelesaian ini?. Perlu kita ketahui bersama sobat damai, peristiwa penyanderaan ini baru pertama kali terjadi di negeri kita tercinta sepanjang sejarah dan apalagi korban yang disandra merupakan warga non - pribumi.       

     Pemerintah Republik Indonesia sebenarnya sudah melakukan upaya - upaya ekstensif diantaranya upaya negosiasi yang terus berlangsung dengan pihak KKB dalam ancaman kasus ini bahkan sejak penyandraan ini terkuak. Desakan - desakan aktivis sebenarnya sudah mulai banyak bermunculan utamanya dalam penanganan kasus sandra ini yang mulai di ragukan jika kita membaca beberapa artikel di media onilne dan media massa.


Kita yakini bersama, awal mula KKB ini terbentuk sebenarnya sederhana; seperti manusia yang belum teredukasi dan seketika mendapatkan ajakan dan bahkan rayuan salah dan biadap dari orang yang tidak bertanggung jawab untuk memecah belah khususnya pulau papua, sehingga sekarang sudah menjadi - jadi. Tentu didalamnya pasti ada dari pihak internal negara maupun campur tangan luar untuk mendapatkan kepentingan pribadi dan ini sudah terjadi sejak zaman dahulu "tidak membatasi rakyat kita ada yang benar - benar ingin perdamaian dan ada yang berkhianat atas negaranya sendiri. tuturnya" Alm. Bung Karno. *biarkan yang maha kuasa yang mengetahui, terpenting sebagai warga negara yang sadar dan cinta perdamaian beserta pemerintah tentunya harus terus menerus melakukan upaya - upaya positif dan penuh kebaikan sejalan dengan visi - misi kita untuk kebermanfaatan "an - nafi'" sukses menjalankan misi kita sebagai manusia. (Dunia - Akhirat)


Sobat Damai, tindakan sandra sangat tidak berperikemanusiaan dan sebagai pemerintah yang menjalani pentatatan sebuah negara menjadi serba salah, pertama mengingat jika dibasmi gencaran operasi penyeluruhan secara besar - besaran bisa saja menimbulkan efek luar biasa. Baik, menimbulkan/ merelakan korban jiwa maupun konteks citra negara yang dipandang sangat rezim di mata internasional.


      Sudah saatnya sobat damai yang sadar akan perdamaiaan ikut aktif mengempayekan ungsur - ungsur positif di tengah masyarakat umumnya pada kasus ini. Kita berharap bersama semoga Teroris KKB masih ada hati dan mendapat hidayah yang maha kuasa, Aamin. mengingat sang korban pun memiliki keluarga dan anak yang sudah menunggu penantian beliau sebagai korban di rumah/ negaranya.


Intinya kita menunggu keberhasilan stekolder - stekolder dan aparat kita untuk membasmi kasus yang sudah menjadi - jadi ini bahkan bertentangan aturan negara sesuai rumusan musyawarah Pancasila dan UUD 1945 "penjajahan diatas dunia harus dihapuskan" (teroris, pengkhianatan, dan suka melakukan niat tidak baik) utamanya juga untuk konflik korban saudara, peng - sandraan Tuan Capt. Philip Mark Mehrtens. Tentu juga harus dibarengin dengan Doa - Doa kita bersama.


Salam Hormat & Manis dari Saya Pribadi, Salam Damai

Terimakasih,


GOWA SABTU, 14 MARET 2023


PNULIS : MUHAMMAD FAHRI

0