GARFANU ANTI RADIKALISME
18 Feb 2023 at 22:13


Kategori Organisasi

Regional Duta Damai Lampung

Tanggal 2023-02-18 - 2023-02-18

Lokasi Lampung Tengah

Duta Damai Regional Lampung menyampaikan materi anti radikalisme dalam Diklat Terpadu Dasar Garda Fatayat Nahdlatul Ulama di Pondok Pesantren Bumi Shalawat Lampung Tengah, sabtu 18 Februari 2023.

Kegiatan ini diikuti 55 peserta, utusan dari masing-masing pimpinan cabang dan pimpinan anak cabang Fatayat NU se-Lampung.

Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Garda Fatayat Nahdlatul Ulama (GARFA NU) Lampung Tengah selaku panitia pelaksana Diklat Terpadu Dasar VII Garda Fatayat (DTD VII GARFA) NU Lampung sangat antusias dan menyambut baik bekerjasama dengan Duta Damai Lampung.

Ketua PC Fatayat NU Lampung Tengah, Hj Maratus Sholekhah mengucapkan terimakasih kepada Duta Damai Lampung. " terimakasih Duta Damai BNPT regional Lampung, materinya sangat bagus, dan sangat kami perlukan. Kami berharap kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan bersama, demi bangsa, demi negara kita tercinta". katanya

Fatayat NU adalah badan otonom dari organisasi Nahdlatul Ulama, untuk wanita dengan kelompok usia minimal 20 hingga 40 tahun. Artinya Fatayat adalah terdiri dari mahasiswi dan ibu-ibu muda, yang aktif dan produktif.

Sangatlah diperlukan materi-materi kebangsaan, national building dan tentang anti radikalisme, sebagai benteng dan wawasan kebangsaan, baik untuk dirinya, maupun anak-anaknya. karena seorang ibu adalah madrasatul ula, tempat mendapat ilmu pengetahuan pertama bagi anak-anaknya.