Webinar Bareng Kita
08 Aug 2020 at 20:54


Kategori Edukasi

Regional Duta Damai Banten

Tanggal 2020-08-13 - 2020-08-13

Lokasi Serang

Indonesia merupakan negara yang berideologikan Pancasila, di mana Pancasila sebagai pemersatu bangsa Indonesia yang memiliki keberagamana Suku, Agama, Ras dan Atargolongan (SARA).

Kini Pacasila tengah berada di masa-masa kritis dengan munculnya paham-paham radikalisme terutama terkait Agama, ada oknum yang menggunakan agama sebagai senjata untuk mengobrak-abrik Pancasila sebagai ideologi Bangsa.

Gerakan-gerakan masif sudah mereka lakukan melalui komunitas-komunitas kecil sampai yang besar, dan yang paling mengerikannya lagi anak muda atau kaum milenial tengah jadi bidikan oknum-oknum tersebut untuk menganut paham-paham yang condong ke arah radikalisme dan menggerogoti persatuan Indonesia.

Untuk mengajak kaum milenial tentu mereka memiliki cara tersendiri terutama melalui media daring (onlline) yang banyak digandrungi kaum milenial, sampai mereka merekrut para anak muda melalui media daring.

Tentu dengan adanya hal tersebut menjadi sebuah perhatian bagi pemerintah dalam menyikapi hal seperti ini, melalui Badan Nasional Penanggulanga Terorisme (BNPT) harus memiliki startegi dalam menyelamantakan generasi milenial yang akan menjadi generasi penerus, maka dari itu BNPT membuat sebuah kelompok anak muda untuk mengkonter hal-hal tersebut yaitu Duta Damai Dunia Maya.

Di mana Duta Damai menjadi agen untuk membantu dalam menekan paham-paham radikalisme yang bertebaran di dunia maya. Tentu dengan konten positif dan acara-acara untuk mengedukasi masyarakat terkhusus kaum milenial. Maka dari itu sudah menjadi tugas Duta Damai Dunia Maya dalam menjalankan misi tersebut, terkhusus Duta Damai Banten yang akan membuat sebuah acara “Bicara Bareng Kita” yang memiliki tema “Seluk Beluk Radikalisme dan Cara Mencegahnya”

Melalui acara tersebut semoga memiliki pengaruh kepada kaum milenal dalam menyikapi paham radikalisme yang tengah bertebaran dan semoga menjadi gerakan awal yang baik untuk meningkantakn kesadaran dalam pentingnya menjaga Negara Indonesia dari paham-paham tersebut.


Adapun tujuan kegiatan ini adalah sebagai berikut :
1. Mengedukasi masyarakat untuk mengenal radikalisme dan cara mencegahnya
2. Memberikan sebuah kesadaran bagi kaum milenal harus berhati-hati dalam mengikuti konten yang ada di medso
3. Memberikan sebuah kesadaran bahwa kaum milenal adalah kaum yang menjadi sasaran terorisme