Muh. Fahri
27 Dec 2022 at 09:31


Video Edukasi Selengkapnya - Klik Disini!!


[email protected]

Halo Sobat Damai,

 Kalian masih ingat tidak kejadian kasus Hacker Bajorka pada tahun 2022 ?? Yah, sangat mengegerkan hak publik!.

 Dulu, si Bajorka ini mengaku mampu ngeretas kartu tanda penduduk orang nomor satu di negeri ini Bpk. Ir. H. Joko widodo. Nah, berikut Fahri sebagai bagain keluarga Duta Damai reg. Sulawesi Selatan ingin berbagi kepada teman - teman. Bagaimana tips terhindar dan mencegah kita terkena Hack?


 Pertama : yang perlu teman - teman lakukan jangan membagikan data sembarangan. Apa saja sih contohnya: seperti KTP, KK, bahkan kartu pelajar dan Sim Card teman - teman, Hal ini ditakutkan dapat memudahkan penipu/ si Hack dalam meminipulasi semisal di bagian sim card mereka bisa saja menghubungi keluarga bahkan teman dekat teman - teman lewat apk. Dapatkan kontak jadi perlu waspada yah!.

Kedua : Hindari pesan - pesan orang tidak dikernal yang berbau "link" khususnya pada media whatsapp kalian. Terbukti video ini dirilis bulan september sekarang di bulan desember sudah ada viral cara peng - Hack melakukan perbuatan jahatnya dengan file foto whatsapp bau narasi kiriman paket COD. Fahri ingatkan jangan di unduh yah, kalau perlu langsung blokir apalagi semisal teman - teman tidak ada pernah membeli di olshop online. Hal ini berbahaya sebab dapat menyusup masuk ke perangkat teman - teman dan bisa menguras ATM Mobile banking online. (nb. sangat tidak ramah bagi anak kost mahasiswa. 😁)

Ketiga : dilarang setiap 6 (enam) bulan sekali mengganti password. Hal ini di makssudkan agar akun specificcly "gmail" teman - teman dari oknum yang tidak bertanggung jawab. Dan terakhir,

Keempat : Jangan mendonwload aplikasi yang tidak berizin/non-legal. Hal ini ditujukan agar terhindar dari pengambilan data - data (database) dari perangkat kalian.


 Sekian tips kiat - kiat artikel singkat dari saya, semoga dapat membantu dan memberikan referensi khususnya bagi kaum muda - mudi damai se - Nusantara. 


 Trimakasih telah berkunjung,


Penulis, Muhammad Fahri


 Salam Damai, sampai jumpa dikarya Fahri selanjutnya

Ewako!! 🔥


#dutadamai #dutadamaisulsel #badanpenanggulanganterorisme #stopaksihack🤚🏻

0