Lam Ganda Sari Sitinjak
22 Dec 2022 at 07:18


Puji Tuhan ditahun ini dipertemukan dengan banyak orang-orang hebat dari berbagai latar belakang yang berbeda. Bertemu tak hanya bertemu fisik tapi bertemu rasa, makna dan karsa.

Kupetik pelajar hidup dari setiap pribadi yang ku temui, bertukar kisah dan saling menguatkan. Momen-monen bersama mereka adalah hal yang tak terlupakan, 4 hari dari pagi sampai malam kuhabiskan bersama mereka. Padahal belum saling mengenal tapi pas dipertemukan seakan sobat karib yang kembali bertemu.

“kekompakan” satu kata yang bisa mendiskripsikan momen ini. Ada momen yang benar-benar membuat saya terharu, pas saya presentasi mewakili teman-teman di depan pejabat-pejabat tinggi saya benar-benar grogi dan takut. Akan tetapi pas saya sudah pegang mic dan mau berbicara mereka memberiku teriakan semangat dari tempat duduk mereka “Beri dia R beri dia A beri dia R beri dia W  [RARWWWW] , SEMANGATTTT” rasa grogi dan takut itu kian berkurang. Selesai saya paparkan semuanya, saya turun panggung. Pelukan demi pelukan datang menghampiri “im so proud of u sarr, you did it” Kata beberapa org dgn air mata yang berlinang. Saya pun jadi ikut terbawa suasana. “Betapa tulusnya manusia-manusia ini “ batin ku.

Terima kasih sebesar-besarnya kepada BNPT sudah memberikan kami wadah yang luar biasa melalui Duta Damai Papua Barat. Semoga kami bisa sama-sama mewujudkan Indonesia yang damai melalui gerakan-gerakan dan aski-aksi yang akan kami lakukan di tanah ini TANAH PAPUA.

Terima kasih untuk kebersamaan, sa sayang kam samua.

Salam Damai

0