Vitra Yuqadhirza
21 Dec 2022 at 00:20


Menumbuhkan rasa cinta terhadap Al-Quran dengan mengajarkan anak anak mengaji Gampong Paya Bujok Teungoh

 

Pendidikan Al-Qur’an sangatlah penting diberikan kepada anak sejak dini, karena Al-Qur’an merupakan pembeda antara haq dan batil yang kemudian menjadi pedoman hidup bagi setiap umat muslim.

Salah satu bentuk pendekatan diri kepada Al-qur’an ialah dengan membaca Al-qur’an tersebut. Oleh karena itu menyemangati setiap orang, mengajarkan metode yang mudah dan aplikatif adalah tanggung jawab setiap muslim yang sudah lebih dulu memahaminya.

Membaca Alquran dapat menjadikan suasana sekitar menjadi lebih damai, tenang dan penuh dengan keberkahan. Maka dari itu seseorang yang membaca Alquran akan mendapatkan pahala yang berlipatganda dan kebaikan dari Allah SWT sebagai manusia yang soleh.



Mengajarkan anak mengaji dalam agama memang suatu kewajiban bagi kita sebagai orang tua. Selain faktor kewajiban, nyatanya belajar mengaji juga memiliki manfaat yang luas untuk tumbuh kembang anak lho Ma. Seperti yang di lakukan oleh mahasiswa KKN Iain cotkala langsa   Pengaruh belajar mengaji Al-Qur’an secara kognitif adalah mempengaruhi daya ingat serta pemahaman dan pemecahan masalah bagi anak

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah mengenalkan metode yang mudah dalam mengaji. Kemudian juga untuk meyakinkan bahwasannya banyak kegunaan dari mengaji. Sehingga bisa munculnya rasa cinta dan keinginan bagi mereka untuk mengaji.

 

Penulis:

HIDAYATULLAH (1012019085), FTIK IAIN LANGSA, PRODI PAI, MAHASISWA KKN 2022

0