Lam Ganda Sari Sitinjak
15 Dec 2022 at 17:44



Sepulang sekolah mereka mengganti pakaian lalu bergegas lari ke Pantai ini, Pantai Abasi namanya. Salah satu Pantai indah di Manokwari, Papua Barat. Selain indah pantai ini menjadi salah satu pantai terbersih di Manowkari (Berdasarkan hasil observasi saya).

Sepulang dari kampus, saya memutuskan untuk mengunjungi pantai ini (fyi pantai ini menjadi salah satu tempat favorite saya sejak 2020). Setiap datang kesini saya pasti menemukan anak-anak yang bermain di pantai ini. Ada yang hanya sekadar berendam, ada yang surfing menggunakan papan selancar dan papan triplek, ada yang menangkap ikan, ada yang bermain pasir dan ada yang duduk melihat kawan-kawanya berenang.

Saya mencoba mendekati beberapa anak yang sedang asyikkk bercerita sambil bermain pasir. “heyyyy” kataku sambil tersenyum, mereka membalas dengan senyuman yang begitu amat manis. Setelah itu kami bercerita panjang lebar dan bermain dengan penuh kegembiraan “kebahagiaan emang sesederhana ini” kataku dalam hati. Saya mengabadikan momen ini dengan jepretan kamera ditangan. Fun fact mereka paling senang difoto.  Saya melihat disenyum mereka ada masa depan, masa depan yang gemilang yang penuh warna seperti pelangi.

Tak terasa jarum jam sudah mengarah ke pukul 18.00 WIT, mama mama sudah memanggil mereka untuk segera pulang kerumah. “dahhh kak sari, besok kaka datang kesini lagi neh” kata anak-anak itu sambil melambaikan tangannya.

Bagi saya sangat bersyukur sekali bisa menghabiskan waktu dengan mereka. Setiap momen bersama mereka memberikan sudut pandang berbeda dalam memaknai arti kata “BERSYUKUR”

Terima kasih Papua

 

0