Muh. Fahri
14 Dec 2022 at 15:41


[email protected]


Perkenalkan aku, Muhammad Fahri.Duta Damai Provinsi Sulawesi Selatan. Pada bulan agustus tahun 2022 kemarin Alhamdulillah saya berkesempatan mengikuti pelatihan sekaligus pengukuhan dalam rangka New Generation bersama pemuda - pemudi terbaik dan terpilih se - provinsi Sulawesi Selatan.

Duta damai (dunia maya), merupakan pemberdayaan generasi muda Indonesia dalam menghadapi penyebaran ideologi terorisme dan ideologi radikal intoleran di dunia maya.

Didirikan sejak tahun 2016 oleh BNPT, Duta Damai Dunia Maya dimulai dengan empat kota besar yaitu Medan, Makassar, Jakarta dan Yogyakarta. upaya membentuk duta damai terus berkembang. Kini duta damai telah berkembang di 14 Provinsi per Agustus tahun 2022.

Kesimpulannya, Duta Damai RI adalah strategi program anak bangsa yang dibangun dan dikelola oleh BNPT RI guna mencegah sekaligus mengantisipasi generasi penerus bangsa dalam pemahaman - pemahana menyimpang yang bertolak belakang dengan dasar dan asas - asas Negara kesatuan Republik Indonesia.


Tujuan Duta Damai ?

Membentuk pemuda - pemudi bangsa Negara kesatuan Republik Indonesia, khususnya dalam berintegritas pro tidak terpengaruh dalam hal ajakan, rayuan, serta pemahaman-pemahaman yang menyimpang/radikal. &, Membuka akses kepada pemuda(i) terlebih dahulu, bonus Demo 2045'50 akan rasa cinta tanah air, menciptakan perdamaian, membangun hubungan bermasyarakat dan antarmasyarakat.


Cara gabung Duta Damai ?

Oke, yakin pasti kalian lebih fokus ke tajuk on scroll ini kan, Haha biasa anak perkembangan zaman maunya serba singkat! Tapi tidak apa-apa.


 Nah, cara sebenarnya cukup mudah kalian pertama - tama tentu harus mengikuti akun instagram @dutadamai.id karena tanggung sekalian mampir ke Instagram regional ku juga yah teman - teman @dutadamai.sulsel 😁 langkah selanjutnya teman - teman pantau terus saja jikalau ada regenerasi baru silah langsung daftar cukup mudah kok seleksinya, pertama tentu adminstrasi, kedua wawancara, dan terakhir selamat anda menjadi bagian dari keluarga baru kami.

 mungkin teman teman dari sekarang bisa langsung nyisipin nih seperti identitas penduduk, cv, dan pengetahuan kebangsaan, serta meriset bidang devisi diduta damai apa saja. Sunggu mudah bukan, aku juga doakan semoga kalian yang baca ini bisa bergabung bersama kami. Aamiin


Oh iya, kalau mau tau benefitnya kalian bisa request coment dibawah jika banyak aku bakal jawab. Samar² petunjuk ada living c....!! Silah komen 😁


 Terimakasih, 


  • Keterangan : Info lebih lanjut kalian bisa check my video penjelasan terkait Duta Damai bersama pakar yang paling senior di Duta Damai Sulawesi Selatan disini !

0