Noviyanti May
03 Dec 2022 at 08:31


        Pesta olahraga bergengsi Piala Dunia 2022 memang telah dinantikan oleh banyak orang. Piala Dunia 2022 sendiri digelar di Qatar sejak 21 November hingga 18 Desember 2022 mendatang. Euforia mengenai Piala Dunia ini juga turut dirasakan oleh seluruh masyarakat Tanah Air terkhusus wilayah Timur Indonesia yaitu Jayapura, Papua. Sekalipun terpisahkan jarak ribuan kilometer, tetapi pecinta sepak bola di Papua begitu antusias menantikan Piala Dunia 2022 Qatar.

Salah satu bentuk antusiasme para fans tersebut adalah dengan mengadakan acara nonton bersama demi bisa merasakan euforia yang sama seperti di Qatar. Maka dari itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Jayapura hadir untuk memfasilitasi antusiasme para fans dalam mendukung timnas jagoan masing-masing.

        Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Jayapura menggelar nonton bareng (nobar) di Sekretariat DPD II Partai Golkar Kabupaten Jayapura. Nobar tersebut diselenggarakan selama satu bulan. Pelaksanaan nobar itu sudah berlangsung mulai tanggal 20 November hingga 18 Desember 2022, dengan menayangkan 64 pertandingan dari babak penyisihan sampai dengan final.

Bukan hanya itu, terlihat dari beberapa tempat nobar lainnya seperti, Mandala Restaurant, Cartenz Swiss-Cafe, 58 Hauzz Cafe & Lounge Jayapura, Boy’s Steak Cafe and Resto, dan Kampung Piala Dunia Doksem Jayapura yang sejatinya merupakan komplek perumahan di Jalan Sulawesi, Dok 9 Kali, Kelurahan Imbi, Distrik Jayapura Utara, lebih tepatnya pada RW 7.

        Beberapa tempat nobar yang disebutkan ini beragam mulai dari yang berbayar hingga gratis, kegiatan nonton bareng (nobar) tak memandang latar belakang pendidikan, suku, ras dan agama. Semua orang berhak untuk menonton, saling bertukar pikiran tentang pemain jagoannya serta berbagi makanan dengan teman.

Hal tersebut yang menunjukkan adanya rasa persaudaraan karena menciptakan kebersamaan, keseruan, kedamaian. Mempererat komunitas dan juga bagian dari silaturahmi, diharapkan dapat menjadi momen untuk mempersatukan para penggemar di seluruh Bumi Cenderawasih khususnya Kota Jayapura dan sekitarnya. Semoga dengan artikel ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua

 

 

0