Mecca Nurhadi
18 Apr 2020 at 22:41


Ditengah wabah virus Corona atau Covid-19 yang terus meningkat, self isolation atau isolasi mandiri termasuk salah satu cara agar terlindung dari virus tersebut. Karena aktifitas yang biasa dilakukan sehari – hari akan sedikit berkurang, terutama yang mengharuskan kita untuk pergi keluar rumah. Tapi dibalik itu, banyak hikmah yang bisa kita rasakan loh. Salah satunya quality time bersama keluarga menjadi lebih banyak. Nah, agar tidak bosan #dirumah aja, maka ada beberapa kegiatan yang perlu kamu coba bersama keluarga, diantaranya :


1. Belajar Bersama

Berdiam diri bukan berarti tidak melakukan apa-apa, apalagi untuk seorang pelajar. Maka dari itu dalam masa isolasi ini belajar bisa dilakukan di rumah bersama dengan keluarga. Tentunya dengan sharing atau saling berbagi cerita itu akan menambah daya tarik sendiri saat belajar bersama. 


2.  Menonton

Bagi pecinta film, isolasi tentunya akan sangat menyenangkan, karena waktu untuk menonton tentu lebih banyak. Nah, menonton film bersama keluarga menjadi salah satu kegiatan yang perlu dicoba saat dirumah. Karena biasanya kegiatan menonton bersama keluarga sulit dilakukan, terutama jika setiap anggota keluarga memiliki kesibukannya masing-masing. Dalam keadaan seperti ini, manfaatkan momen yang ada untuk meningkatkan rasa kebersamaan antar anggota keluarga dengan menonton bersama.


 3. Bermain game

Berdiam diri di rumah mungkin akan cukup membosankan. tapi cobalah bermain game supaya lebih menyenangkan. Banyak permainan yang bisa dicoba bersama keluarga saat di rumah, contohnya; bermain Playstation, Xbox, atau bermain game online di smartphone.


4. Memasak

Mungkin memasak menjadi hal yang biasa dilakukan untuk kebanyakan orang, tapi saat masa isolasi  ini kita bisa mencoba membuat menu baru yang belum pernah dibuat sebelumnya. Dengan searching atau browsing di internet tentu akan memudakan kita untuk melakukannya. Maka dari itu cobalah memasak menu baru bersama keluarga, agar dirumah aja tidak membosankan dan tetap menjaga selera makan kita.

0