Novy Listiana
31 Dec 2020 at 19:07


OPINI – Dari sekian hari peringatan kasih sayang, sebagian besar orang-orang akan mengingat dan merayakan hari valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari, atau hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember. Tahukah sobat damai tanggal berapakah peringatan Hari Ayah?

Jarang tersorot, namun ya! Kasihnya juga tidak kalah membara walau hanya dalam gumaman yang halus. Ia adalah Ayah. Pemimpin dalam suatu rumah tangga, dan figur bijak dan tegas dalam keluarga.

Hari Ayah diperingati setiap tanggal 12 November. Bukan tanpa alasan, peringatan ini juga sebagai bentuk mengingat kembali besar peranan Ayah dalam keluarga.

Dalam topik kali ini, mungkin sudah banyak cerita inspiratif bertajuk Ayah. Namun, cerita sesungguhnya sebenarnya bukan pada cerita orang lain melakinkan cerita kita sendiri, sobat.

Pernahkah sobat menyadari, dari sikap keras, dingin ataupun hangatnya seorang ayah, tersembunyi segudang harapan dan kasih untuk sobat semua?

Bisa jadi ayah kita berbeda dalam menyampaikan atau menunjukkan kasih sayangnya, namun semua sama. Sama-sama mencintai kita, dan ingin masa depan yang lebih baik untuk kita.

Specially kalian, anak rantauan yang pergi ke kota orang lain untuk menimba ilmu.

Banyak momen tidak terlihat dan kalian lalui selama jauh dari rumah dan keluarga.

Sebagai kepala keluarga, kalian tidak akan pernah mengetahui bagaimana cara yang ditempuh oleh Ayah untuk mencukupi kebutuhan kalian. Ada titik peluh, dan putar akal untuk memenuhi kebutuhan kalian. Menjadikan ada terhadap yang tidak ada, membagi yang tidak bisa dibagi, serta mencukupkan yang tidak cukup.

Terlepas dari tanggal Peringatan Hari Ayah, menunjukkan syukur, bangga dan terimakasih kepada Ayah bisa dilakukan kapanpun.

Dear, kita para anak.. Semoga bisa membalas jasa kedua orangtua, terutama Ayah, ya.. (Nov)

 

0