Asiska Jane Puspitasari
31 Dec 2020 at 17:46


Banjarmasin, DDKalsel – Pusat Media Damai Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (PMD-BNPT) sedang melaksanakan pelatihan regenerasi Duta Damai Regional Kalimantan Selatan di Ballroom Hotel Rattan Inn Banjarmasin pada tanggal 5 sampai 8 Oktober 2020. Pelatihan hari kedua pada (06/10) peserta diberikan imun wawasan seputar kebangsaan dan kebhinnekaan. Total ada 51 peserta yang ikut kegiatan bertema peningkatan Asistensi bidang penulisan, desain komunikasi visual, dan it dalam rangka pencegahan terorisme.

Selama pelatihan 4 hari ini juga diisi dengan berbagai kegiatan dan materi yang membuat peserta lebih mengetahui wawasan kebangsaan dan cinta tanah air Indonesia. Menurut M. Ibnu Haikal Jabar peserta asal Banjarmasin yang mengatakan adanya pelatihan ini membangun nilai-nilai cinta tanah air untuk kaum milenial.

“Dengan adanya pelatihan ini, saya mendapati nuansa kebangsanaan dan kebhinekaan yang begitu kental dalam kegiatan ini. Yang mana hal tersebut dapat membantu untuk membangun kembali nilai – nilai berbangsa dan bernegara bagi para peserta yang kebanyakan adalah milenial yang nantinya akan menjadi tonggak kemajuan bangsa Indonesia kedepannya.” Kata peserta bidang dkv ini.

Selaras dengan Haikal, Alya Audina peserta asal Pelaihari, Kabupaten Tanah laut berpendapat jikalau kegiatan ini mampu membuka wawasan Duta Damai dalam memerangi paham radikalisme dan terorisme.

“Adanya acara pelatihan duta damai seperti ini sangat bagus dimana didalam acara ini ada pembekalan-pembekalan materi yang sangat penting untuk bekal generasi muda dalam memerangi Radikalisme dan Terorisme, selain itu dalam acara ini generasi muda juga dapat berkumpul dengan  anak muda yang lainnya yang juga berprstasi dan memiliki berbagi macam kelebihan sehingga dapat memotivasi untuk juga berkembang dan aktif dalam bidang yang positif .” tutupnya. (KEL2/IAN)

 

 

0