I Putu Dicky Merta Pratama
13 Oct 2024 at 12:32


Mangupura/12 Oktober 2024,

Dalam rangka memperingati 22 tahun tragedi kemanusiaan yang mengguncang Bali pada tahun 2002 (Bom Bali 2002) yang merenggut ratusan nyawa pada 12 Oktober 2002 silam, Duta Damai Bali berkesempatan menghadiri acara “22 Tahun Peringatan Tragedi Kemanusiaan Bom Bali 2002” Peringatan dan mengenang korban serta Doa perdamaian Lintas Agama dan Penghayat Kepercayaan yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Badung di Ground Zero, Monumen Tragedi Kemanusiaan Peledakan Bom 12 Oktober 2002 di Jalan Legian, Kuta, Badung-Bali, dengan tema : "Light Up From Bali To The World"

 

Acara ini dihadiri oleh BNPT RI, LPSK, DPD RI Provinsi Bali, Forkopimda Provinsi Bali, Forkopimda Kabupaten badung , consulate general dari negara sahabat, 5 tokoh pemuka agama yang tergabung dalam FKUB Kabupaten Badung, FKPT Provinsi Bali, perwakilan saksi dan korban/penyintas dan keluarga korban yang terhimpun dalam AIDA ( Aliansi indonesia Damai ) & Yayasan ISANA DEWATA ( Istri Suami Anak Dewata) , serta juga perwakilan dari duta damai Bali dan undangan lainnya.

 

Meriahnya acara ini pun turut dikunjungi oleh wisatawan asing di sekitar dan tentunya dengan penjagaan keamanan yang ketat dari aparat kepolisian bersama Satpol - PP, Linmas dan Pecalang.

 

Peringatan ini berfokus bagaimana cara kita dapat isu perdamaian setelah isi kemanusiaan yang terjadi. Acara ini diisi dengan Doa Bersama, pelepasan burung merpati, peletakan bunga dan lilin di tugu monumen juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan tarian bali dan juga penyanyi. dan adapun benang merah dari kegiatan tersebut adalah untuk mengenang para korban dan memberikan dukungan kepada keluarga yang ditinggalkan serta membantu masyarakat yang terkena dampak langsung serta berharap jangan ada lagi tragedi-tragedi serupa terulang kembali di Pulau bali tercinta ini, mengingat Bali dan Kabupaten Badung merupakan salah satu Kabupaten yang menjadi bagian Provinsi Bali, Indonesia. Dikenal sebagai pusat/tujuan pariwisata dunia.



Dokumentasi Kegiatan 22 Tahun Peringatan Tragedi Kemanusiaan Bom Bali 2002

Peristiwa Tragedi Kemanusiaan Bom Bali 2002

0