Latifah Dinar
21 Feb 2024 at 15:37


Indonesia Raih Zero Attack Terrorism melalui Duta Damai

Oleh : Latifah Dinar

Dalam Rapat Kerja Nasional BNPT RI, Brigjen TNI Roedy Widodo, Kepala Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi, memberikan evaluasi terperinci tentang pelaksanaan program kerja direktorat. Indonesia berhasil mencapai zero attack terrorism melalui operasi kontra radikalisasi yang dilakukan secara daring maupun luring.

Pentingnya peran Pusat Media Damai (PMD) dan Duta Damai tergambar dengan berdirinya 18 Regional Duta Damai dan 2 Duta Damai Santri yang turut hadir dalam Rakernas BNPT RI. Sebanyak 105 orang pengurus dan anggota Duta Damai Indonesia hadir dalam acara tersebut, yang juga menjadi platform untuk Rapat Koordinasi Nasional Duta Damai BNPT RI.

Rakornas ini menjadi forum penting dengan fokus pada pembahasan pembentukan Sekolah Damai sebagai salah satu Program Prioritas BNPT RI untuk tahun anggaran 2024. Dengan adanya pertemuan ini, diharapkan terjadi peningkatan signifikan dalam pelaksanaan program kerja Duta Damai BNPT RI, baik secara daring maupun luring.

Acara berlangsung di hotel Mercure Batavia, Jakarta Barat, mulai tanggal 20 hingga 23 Februari 2024. Rakornas tahun 2024 ini diharapkan dapat menjadi tonggak penting untuk memperkuat langkah-langkah pencegahan dan deradikalisasi di Indonesia.

Editor : Rika N

2

Avatar
Allensom
snoring remedies mouthpiece <a href=""> https://hospitalsbarra.com.ar/rives.html </a> natural remedies cancer
1 month ago
Avatar
Louisenax
онлайн казино с депозитом <a href="https://remvend-cafe.ru/sayt/prilozhenie-1win-android.html">https://remvend-cafe.ru/avtomati-igrat/igrat-na-avtomatah-besplatno.html</a>
1 month ago