Rika Nurul Permatasari
13 Feb 2024 at 23:08


GOLONGAN PUTIH TAPI HITAM 

Ditulis oleh : IKRAMAN

Bagi yang belum tahu, golput adalah kepanjangan dari golongan putih.Istilah golput sendiri muncul pada masa orde baru 5 Juli 1971. Istilah golput itu sendiri Merujuk pada mereka menolak menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan kepala daerah atau negara.

Di era reformasi ini, khususnya masyarakat yang sudah bosan mendengar janji manis dari calon pemimpin daerah entah lewat baliho membosankan, spanduk bualan ataupun media cetak dan lainya adalah satu dari sekian banyak faktor mengapa khususnya di kalangan muda milenial memilih jalan ninja untuk mengambil tindakan tidak menggunakan hak suara dalam ajang pemilihan kepala daerah atau negara. Sudah menjadi rahasia umum ketika istilah golongan putih itu sebenarnya hitam. Bisa demikian karena ada ketakutan jika mereka tidak menginginkannya menggunakan hak pilihnya justru di gunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab sebagai bahan untuk dimanipulasi dan sebagainya. Oleh karena itu, diadakannya pesta pemilu yang di adakan sekali dalam lima tahun ini, gunakan hak pilih kalian sebagaimana mestinya.



Singkirkan Sejenak tentang pemikiran bahwa para calon pemimpin itu hanya menyampaikan janji manis. Gunakan hak pilih kalian sebagaimana mestinya dengan menimbang dan menilai dari setiap calon pemimpin yang akan menentukan nasib daerah atau negara untuk lima tahun mendatang.

0