Muh. Fahri
13 Feb 2024 at 15:27


Indonesia merupakan salah satu negara yang menganut sistem demokrasi. Di Indonesia terdapat 38 provinsi dari yang sebelumnya 34 provinsi dengan peluasan di pulau papua. Dengan negara yang menganut sistem demokrasi dimana setiap 5 tahun mengadakan pemilihan umum untuk menentukan pemerintah dan kepala pemerintah. Seperti Persiden, Wakil Persiden, dan Perwakilan Legeslatif DPR, DPRD, DPRD Kab/Kota.


 Sobat damai tau tidak, Indonesia sudah melakukan 10 kali pemilu loh dan jumlah persiden sekarang sebanyak 7 orang dan dipukul 16.12 WITA tanggal, 13 februari 2024 sejak penulis menulis artikel ini, artinya sisa menghitung jam atas kesepakatan bersama pemilihan pilpres dan pilkada yang telah di memikirkan tgl . 14 februari 2024 dijauh - jauh hari berarti tinggal hitung jam lagi.

 Presentasi pemilih indonesia diera tahun 2024 atau pemilihan hak kasih suara esok didominasi para pemuda/i loh, berharap kalian bijak memakai hak suara kalian sesuai hati nurani yah, sekali lagi penulis ngingatin sesuai hati nurani.


Ngomong - ngomong, kalian sudah tau diportal KPU RI sekarang (https://infopemilu.kpu.go.id/Pemilu/Dct_dpr) bisa melihat profil, usia, motivasi, dan visi - misi calon kandidat baik persiden, dpr, dprd, dan DPRD Kab/Kota. Cus langsung riset!. Sayang bangat kan kalau dilewati padahal negara sudah menfasilitasi loh lewat SDM dan uang negara. Mari bersama besok sesuai jadwal jangka waktu yang ada di formulir c yang telah diumumkan panitia jangan golput yah sobat damai, Suara anda sangat berarti bagi roda alur negara.


Jangan Golput!


#CerdasMemilih 🫡🙏🏻



Penulis : M Fahri

 

0