Firman Ilmi
31 Jan 2024 at 05:35


Banda Aceh - Duta Damai BNPT RI Regional Aceh melakukan silaturahmi dengan Kejaksaan Tinggi Aceh di Ruang Kepala Kejati Aceh, Rabu, 20/12/23.

Dalam pertemuan itu, Duta Damai Aceh diterima secara langsung oleh Kepala Kejati Aceh, Drs. Joko Purwanto, SH, didampingi oleh Asspidum, Jamaluddin, S.H., M.H. Asintel, Mukhzan, S.H., M.H dan jajarannya.

Dari Duta Damai Aceh diwakili oleh Teuku Riza Mully (Koordinator Aceh), Fazliana (Bendahara), Ulul Azemi (Wakil Ketua 2 korwil Aceh Bagian Timur), Hasbi (Kordinator bidang IT dan Blogger) dan Benny syuhada (Wakil Kordinator kemitraan dan Kerjasama lembaga). Teuku Riza Mully mengucapkan terimakasih atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan oleh Kajati Aceh kepada Duta Damai Aceh serta memaparkan keanggotaan Duta Damai Aceh dan juga beberapa program Duta Damai Aceh, seperti sama visi dalam pencegahan radikalisme dan terorisme dikalangan anak muda Gampong dan siswa disekolah ataupun santri di Dayah.


"Kami secara kelembagaan pada kesempatan ini mengucapkan terimakasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan. Alhamdulillah, saat ini Duta Damai Aceh beranggotakan 60 orang pemuda/pemudi yang tersebar diseluruh Kabupaten/kota di Aceh, dengan tujuan menyebarkan virus perdamaian dikalangan masyarakat khususnya pemuda," Ucapnya.


Ia juga menyebut, kedepan Duta Damai Aceh akan menjalankan  beberapa program yang sudah di jalankan seperti Saweu Sikula dan Saweu Gampong akan dilanjutkan di 2024.


Sementara itu, kepala Kejaksaan Tinggi Aceh  Drs. *Joko Purwanto, SH*   mengatakan pihaknya memberikan apresiasi atas dibentuknya duta damai Aceh yang dilakukan BNPT RI . Dimana dalam mengantisipasi radikalisme dan terorisme, kedepan bisa terjalin sinergitas yang bagus dalam menghadapi tantangan dan ancaman ini.


“Kami juga punya program, Jaksa masuk sekolah dan Jaksa masuk dayah sehingga bisa saling kerjasama dalam pencegahan radikalisme di kalangan remaja,”ujarnya.

Silaturahmi tersebut berlangsung santai dan dalam diskusi yang hangat. Dalam kesempatan tersebut juga membahas program Saweu Sikula/Gampong oleh Duta Damai Aceh yang nantinya bisa berkolaborasi bekerjasama dengan program Jaksa masuk Sekolah oleh Kejati Aceh.


Tim Literasi dan Litbang Duta Damai Aceh BNPT RI

0