Muh. Fahri
06 Aug 2023 at 20:47


Halo Sobat Damai,


 Di era serba digital ini banyak sekali peluang loh bukan hanya untuk bisa berkomunikasi saja, tetapi semakin beragam dari itu salah satunya ialah ada untuk kepentingan bisnis, informasi edukasi, bahkan peluang beberapa institusi pemerintah atau akademik untuk menyebarkan informasi yang seperti dokumentasi, dan sejenisnya.

 Tetapi tau gak Sobat Damai, ada - ada saja oknum yang mencari peluang akan dari platfrom digital seperti untuk menipu, meng-hack, serta beberapa dampak negatif lainnya. Kita doakan yah semoga oknum - oknum tersebut sudah mulai insaf. Aamiin

 Yah, kalian tau lah banyak sekali loh kerugian dari perilaku tersebut bukan hanya berdampak akan kerugian dari nama baik tapi bisa berakibat pada materi harta yang nafkah tersebut sudah setengah mati di cari malah rayap begitu saja.

Baru - baru ini marak terjadinya penipuan berkedok file di media WhatsA×× yah, mungkin pelaku cyber ini sadar kali yah bahwasanya sejuata warga negara indonesia memilki aplikasi platfrom tersebut. Berawal dari link, berkembang ke info paket berjenis file, undangan digital pernikahan. Bahayanya bukan main bisa meretas info akun, email, bahkan informaai m-banking kita yang ia akan kuras semuanya.


 Sebal gak sih yah Sobat Damai, !!


Mari kita saling mensadarkan dan mengingatkan keluarga akan menemukan update modus - modus baru ini agar semua aman terkendali dan bebas dari kejahatan berkedok dunia maya ini. Apalagi hm, .. di 8.8 bulan agustus yang tinggal beberapa hari ini semua olshop akan lomba² promo ya kali, akan ada lagi modus pengatar paket berkembang walaupun mainnya diam - diam akan kesampaian alur paket yang pernah di chek out di aplikasi olshop tersebut oleh teman, kerabat, atau bisa jadi kepada diri kita sendiri. Naudzubillah min Dzalik.

Yuk teman - teman warga se - nusantara saatnya beraksi DAMAI (dunia maya action).


ᨔᨘᨒᨓᨙᨔᨗ Selatan

 Terima kasih,

Penulis: Muhammad Fahri 

1

Avatar
Ninda Munaya Sahla
oleh karena itu, selalu waspada jika ada nomor tak dikenal menghubungi kita. terima kasih
8 months ago