Vitra Yuqadhirza
16 Jul 2023 at 12:11


PENTING! BSI Mobile Error Uang Nasabah dalam Bahaya?


Saat aplikasi BSI Mobile Error muncul, notifikasi pop-up akan muncul di ponsel Anda. Ada dua notifikasi jika terjadi error pada BSI Mobile App. Entri pertama berupa permintaan time-out. Kedua, permintaan tidak dapat diproses.

Jadi, apakah uang pelanggan aman atau berisiko? Bank Syariah Indonesia mengatasnamakan BSI melaporkan penipuan tersebut melalui Twitter resminya.

Mengenai kepastian kapan BSI Mobile akan kembali normal, pihaknya belum bisa memastikan waktu pastinya. Akibat bug BSI, banyak warga yang tidak bisa menyelesaikan transaksinya. Transaksi yang relevan terjadi di aplikasi dan ATM. Saat terjadi kesalahan, banyak orang mungkin bertanya-tanya apakah uang tersebut aman atau tidak.

BSI merupakan salah satu bank BUMN yang dijamin oleh LPS. Artinya, setiap nasabah, jika mengalami kerugian karena hal-hal tertentu, akan mendapatkan uangnya dari lembaga penjaminan simpanan. Bank Syariah Indonesia telah meminta maaf atas bug BSI Mobile.

Selain itu, pihaknya memastikan uang nasabah aman. Selain itu, pihaknya mengimbau seluruh nasabah untuk tetap waspada terhadap berbagai bentuk penipuan. Pertama-tama, penipuan yang dilakukan atas nama bank. 

Ditulis Oleh : 

DINDA HARNINDA (4022020071)

MAHASISWA FEBI IAIN LANGSA



0