Vitra Yuqadhirza
16 Jul 2023 at 00:20


HEBOH LAYANAN EROR, SAMPAI JADI TRENDING TOPIC, BEGINI KATA PIMPINAN BSI SOAL SALDO NASABAH


PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengatakan layanan perbankannya berangsur pulih dan nasabah dapat kembali bertransaksi di cabang dan ATM. Pada Senin, 8 Mei 2023, layanan BSI mengalami masalah yang menyebabkannya menjadi trending topik di Twitter. 

“ Alhamdulillah, saat ini sekitar 1.200 unit ATM BSI pulih dan secara bertahap kantor-kantor BSI telah kembali beroperasi. Kami senantiasa akan memantau perkembangan secara berkelanjutan,” ujar Corporate Secretary BSI, Gunawan Arief Hartoyo, dalam keterangan resmi, di Jakarta, Selasa 9 Mei 2023.

Pimpinan salah satu cabang BSI mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan yang telah setia menggunakan layanan BSI. Ia juga menyayangkan kesulitan dan ketidaknyamanan dalam proses pemeliharaan sistem BSI yang sedang berlangsung. 

Menurut Gunawan, BSI memastikan dana dan informasi nasabah tetap aman dan atas nama Bank Syariah Indonesia kembali menghimbau seluruh nasabah untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam segala bentuk penipuan dan kejahatan digital. 

Sebelumnya, kicauan pelanggan BSI memenuhi media sosial di Twitter, mengeluhkan kesalahan layanan sejak Senin (08,mei,2023). Misalnya, ketidakmampuan memproses transaksi dengan BSI Mobile, dari ATM ke cabang.

Ditulis Oleh:

DINA ARISANDI (4012020013)

MAHASISWA FEBI IAIN LANGSA



0