Angky Rivaldo Siraun
01 Jul 2023 at 08:42


SURGA KECIL DI BUMI

        Surga kecil yang jatuh ke bumi, banyak orang yang memberi julukan kepada pulau di ujung timur Indonesia itu, kata mereka penghargaan yang harus diberikan kepada pulau Papua dikarenakan pulau papua merupakan salah satu dari beberapa pulau di Indonesia, yang memiliki sekakayaan Sumberdaya alam, baik keanekaragaman jenis flora dan fauna dan hasil bumi bahkan pulau papua memiliki warisan kultur yang melimpah, keindahan yang tak terbatas. Terletak di ujung timur Indonesia, 

        Menurut sejarah ciri khas Penghuni Asli Pulau Papua merupakan Ras Melanesia yang kulitnya hitam dan rambutnya keriting. Selain itu orang papua juga ragam akan tradisi,Budaya dan adat - istiadat. Kelompok suku asli di Papua terdiri dari 255 suku, dengan bahasa masing-masing yang berbeda.

        Seperti manusia pada umumnya kepercayaan religi, manusia Papua juga memiliki hampir seratus persen masyarakat pribumi yang mendiami pulau papua menganut Agama Kristen.

        Saya membawa kita mengenal papua dierah ini, dearah dengan sejuta kekayaan, harapan dan cinta. Pulau Papua  tidak hanya dihuni oleh orang asli papua namun juga huni oleh sodara wilayah Nusantara lainya mulai dari sabang sampai Merauke , dengan budaya dan agama semua ada di pulau papua. 

        Dengan hal ini menunjukkan bahwa Pulau Papua dengan sejuta kekayaan dapat memberikan harapan dan cinta bagi siapa saja yang berada di Palau Papau, sehingga Pulau Papua bisa dikatakan sebagai Indonesia Mini yang ragam akan suku, Ras dan Budaya  dengan toleransi antara umat beragama. 

2

Avatar
Yulvince mambay
Luar biasa 🙏
10 months ago
Avatar
Mikita Cookies
sangat edukatif
10 months ago