Muh. Fahri
26 Jan 2023 at 13:00


Halo Sobat Damai,


Kalian tau nggak terkait keamanan teknologi (Cyber ​​Security)? Nah, sedikit nih akau mau berbagi tentang pentingnya menjaga keamanan perangkat teknologi teman - teman, tapi sebelum itu saya mau sedikit tegaskan yah, 


 HARUS TAU? Perangkat teknologi mencakup websaite, mobile banking, media sosial (klasifikasi: instagram, facebook, whatsapp, serta aplikasi yang menghubungkan teman - teman damai dengan orang lain (dalam hal ini, sosial).


 Mungkin banyak yang masih menganggap keamanan perangkat teknologi intinya kita tidak memberitahukan keprivasian khususnya akun kita seperti password, dan elemen sejenisnya.


Faktanya, bukan itu saja loh sobat damai justru kita harus menjaga penuh yang berkaitan dengan terkonksinya password tersebut seperti ke nomor HP atau Email yang kita gunakan untuk mendaftarkan akun (media sosial), sebab ketika itu sudah diketahui dan terdeteksi orang walaupun kita sudah menjaga privasi password seandainya orang itu ada yang berpikiran jahat dan sengaja melihat Email dsj., bisa saja dia memakai email bahkan hp dan mencoba - coba masuk dengan segala arah, seperti nama, tanggal lahir, nama kampung, dan lainya dijadikan sebagai password. Sebenarnya ini baru contoh sederhana makanya yuk lebih mengenali keamanan cyber/ perangkat teknologi kita.


 Oh iya, sedikit tips nih dari Kakak Fahri dalam menanggulangi keamanan perangkat teknologi teman - teman:

 1. Usahakan ketika buat password (menggunakan Huruf Mix/ acakan, Misal; Aa1@&= (contoh) serta usahakan password harus diatas minimal 8 alphabet.

2. Password diharapkan jangan nama kalian, tanggal lahir, atau bahkan berhubungan dengan kalian. &

3. Usahakan setiap 1 tahun mengganti password kalian outpunya lebih menjamin terjaganya akun media sosial (perangkat teknologi) teman - teman.


 Bertindak sebelum Berdampak!!


 Semoga tulisan ini bermanfaat, dan mohon jangan menggap remeh lagi yah sobat damai!!

 Terima kasih,


PENULIS: Muhammad Fahri (IT)

1

Avatar
Pivkohab
Ясный путь, что ща всамделишная проблема купить под покровом ночи чего-нибудь горячительного. Покупка увеселительных эликсиров по ночам - шибко нелегкое и серьезное дело по нынешним временам. Есть несколько разновидностей, как можно <a href=https://topfranchise.ru/>купить алкоголь ночью</a>: 1. Приходить в бар. Многие бары трудятся до утра или круглыми сутками 2. Обратиться в специализированные службы доставки - например алкозажигалки 3. Попросить из запасов соседа 4. Договориться раз-другой продавщицей нормального магазина что касается покупке без чека. А какой-никаким видом пользуетесь вы?
1 year ago