Sarce Riana Taime
09 Feb 2023 at 21:56


Halo sobat damai setanah air yang tercinta, tahukah kamu apa itu PWI ? Yups benar sekali Persatuan Wartawan Indonesi, PWI adalah kumpulan orang-orang kece yang hobinya adalah kepo xixixi, tidak..tidak mereka bukan kepo sembarangan kepo, kepo mereka adalah mengenai sesuatu yang sifatnya penting, aktual dan terpercaya
           PWI menurut wikipedia Persatuan Wartawan Indonesia  selanjutnya dikenal dengan nama  PWI adalah organisasi profesi wartawan pertama di Indonesia. PWI berdiri pada tanggal 9 februari 1946 di Surakarta (tanggal tersebut ditetapkan sejak masa Orde Baru, tepatnya pada tahun 1985, sebagai Hari Pers (Nasional). PWI beranggotakan wartawan yang tersebar di seluruh Indonesia,Saat ini PWI dipimpin oleh Atal Sembiring Depari selaku ketua umum yang lamaran sejak 2018 hingga sekarang tahun 2023.
               Dari satu media terpercaya Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau H Zulmansyah Sekedang mendeklarasikan diri sebagai calon Ketua Umum (Ketum) PWI Pusat periode 2023-2028. Deklarasi Zulmansyah yang memiliki visi mewujudkan PWI HEBAT. ratusan wartawan dari berbagai provinsi di Indonesia.
Sumber: www.riaupos.jawapos.com > Ratusan Wartawan Hadiri Deklarasi Zulmansyah Calon Ketum PWI Pusat
Link:
https://riaupos.jawapos.com/nasional/09/02/2023/294327/ratusan-wartawan-hadiri-deklarasi-zulmansyah -calon-ketum-pwi-pusat.html Pendeklarasian itu dilakukan di tempat kuliner durian favorit Si Bolang Durian, Medan, Sumut, Rabu (8/2/2023) malam. Di antara ratusan wartawan, hadir sejumlah Ketua PWI Provinsi antara lain Ketua PWI Kepri Candra Ibrahim, Ketua PWI Jambi H Ridwan Agus Depati, Ketua Maluku Utara Asri Fabanyo, Ketua PWI Banten Rian Nopandra, Ketua PWI Kalsel Zainal Helmi, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik , Ketua PWI Sulawesi Tenggara Sarjono, Ketua PWI Jatim Lutfi Hakim, dan Ketua PWI Surakarta Anas syahrul.
                  Hadir juga Ketua Bidang Organisasi PWI Jawa Barat dan Sekretaris PWI Jabar Tantan, Ketua Bidang Organisasi PWI DKI Jakarta Irmantono dan Bendahara PWI DKI Jakarta Abdul Kadir. sejumlah pengurus PWI Pusat juga hadir. Di antaranya Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Zulkifli Gani Otto, Ketua Bidang Pembelaan Wartawan Oktaf Riyadi, Mantan Direktur UKW PWI Rajab Ritonga dan Direktur SJI PWI Pusat Ahmed Kurnia dan Direktur Seni Budaya Ramon Damora. Deklarasi diselingi dengan makan durian Musang King. Mantan Sekjend PWI Pusat Wina Armada juga hadir.
            Deklarasi ini dikemas secara sederhana dengan makan durian. Tidak ada jaminan lain selain deklarasi dari Zulmansyah. “Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya menyatakan diri maju sebagai calon Ketua Umum PWI Pusat periode 2023-2028,” ujarnya yang disambut riuh tepuk tangan ratusan wartawan yang hadir.

              Acara deklarasi Zulmansyah menjadi istimewa karena selaras dengan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan HUT ke-77 PWI yang jatuh 9 Februari 2023. Deklarasi terlambat sedikit karena pada waktu bersamaan Presiden Jokowi dan keluarga serta sejumlah menteri KIB juga makan durian di tempat yang sama.
Waaaaaah Sobat damai deklarasi yang sederhana namun memiliki arti yang begitu luar biasa, tentu nya menjadi bagian dalam keluarga besar pwi pasti nya sangat menyenangkan karena memiliki kerabat yang tidak sedarah namun seperti saudara.

Oke sobat damai boleh kunjungi link yang saya cantumkan di atas ya...

Salam Indonesia Harmoni.

1

Avatar
RobertHiemo
<a href=https://vk.com/myconsultation> бесплатный психолог липецк </a>
1 year ago