Adam Afrixal
06 Apr 2020 at 17:56


Buat teman-teman yang sedang karantina atau kerja dari rumah mungkin kebosanan, ya? Banyak aktivitas yang dapat dilakukan namun ada hal-hal yang harus tetap dan tidak boleh diabaikan dalam keadaan karantina, beberapa hal itu antara lain adalah:

1. Menerima asupan gizi 

Ngemil boleh, tapi disetujui agar tidak ditambahkan dengan kental manis tepung gula yang berlebihan. Makanan ringan yang sehat itu bisa terdiri dari pisang rebus, kacang ijo atau buah sayur, asalkan tidak ditambahkan gula berlebihan. Puding itu juga kaya akan serat.

2. Lakukan olahraga secara rutin

Menjaga gizi seimbang aja nggak cukup, kita harus tetap bergerak dan berolahraga jenis olahraga yang kita lakukan di rumah itu terbatas. Namun, kita tidak asal tidur tiduran.

3. Jaga gizi seimbang bukan berlebihan.

Makanan yang harus diperhatikan. Tidak seperti makanan enak seperti mie instan. Penggunaan multivitamin pun tidak boleh berlebihan, jaga konsumsi vitamin C, dan minum jamunya. vitamin C dari biji jambu atau pepaya bisa jadi alternatif karena kandungannya sangat tinggi.

4. Jaga konsumsi informasi juga.

Tidak dapat dipungkiri pada saat panen karena ini berita selalu menyangkut berita yang negatif, Jangan biarkan itu membuat Anda terlalu kuatir akan berakibat pada turunnya imunitas Anda. Saat kita pegang ponsel hindari mencari berita-berita yang negatif-negatif, seperti jumlah korban meninggal, atau keadaan dunia. Kadang-kadang mental kita butuh istirahat juga agar tidak istirahat. Pastikan juga Anda mencari berita yang benar dan mengelola referensinya. Dikala pandemi ini masih saja ada orang-orang yang bisa dibohongi. Terima sebaran tipuan di whatsapp dan sosmed Anda, dapatkan info yang sumbernya bisa bertanggung jawab, seperti kemenkes atau WHO.

5. Pelihara kondisi kesehatan mental.

Harus diakui bahwa kompilasi kita dalam karantina di rumah adalah beban mental yang diperoleh akan berat. Mulai dari bosan bahkan bisa berujung depresi. Lakukan manajemen stres yang baik. Jangan sampai kita terlalu stres atau kuatir, percaya dan berdoa serta cukup kita percaya diri, semoga kita akan dilindungi dari Covid-19.

6. Mendukung pemerintah dan sesama.

Mari dukung pemerintah dalam melakukan tugasnya. Masalah ekonomi, pendidikan, dan lain-lain biarkan menjadi tugas pemerintah untuk mempertimbangkannya dan menentukan kebijakan terbaik. Kita melakukan apa yang bisa kita lakukan, dengan #diRumahAja dan memberlakukan info baik dan benar sudah membantu kok.

7. Penuhi kebutuhan minum air putih.

Tetap jaga dan minum air putih yang cukup. Anda bisa minum hingga 2 liter per hari. Usahakan menggunakan alat makan atau Tumbler masing-masing.

8. Istirahat yang cukup dan berjemur.

Lagukan istirahat yang efektif dan tidak diganggu oleh handphone atau suara-suara lainnya. Jangan lupa untuk berjemur, jika memang cuaca lagi panas. Sekitar jam 10 sudah bisa dimulai untuk berjemur cukup 15-20 menit aja, nggak usah lama-lama.

9. Cuci tangan dan jaga kebersihan.

Cuci tangan dengan air mengalir dan sabun itu hal-hal yang sebenarnya sangat mudah dilakukan di rumah.Lakukanlah sering-sering sebelum dan makan sebelum makan dan coba wajah. Jaga kebersihan Anda dan pakaian Anda setelah bepergian keluar rumah.


Demikian hal-hal yang patut dipertimbangkan dalam karantina di rumah yang bisa saya berikan dalam tulisan ini. Mudah diingat, bukan? Ingat, jaga kesehatan, jaga kebahagiaan Anda, dan jangan lupa cuci tangan yang rajin. Semoga kita masih bisa di pertemukan setelah pademi Covid-19 ini berakhir.

4

Avatar
Josephine
Hey There. I ffound your blog the use of msn. That is a really well written article. I'll make sure to bookmark it and return to read extra of yur helful information. Thank you for the post. I'll certainly return. рулетка игра (https://gorkhali.me/blog/2322/easy-steps-in-playing-holdem-poker) слот автоматы играть бесплатно
3 years ago
Avatar
Katrice
Hellо! Do yoս uѕe Twitter? І'd like to follow yօu if that wⲟuld be ⲟk. I'm definitely enjoying your blog ɑnd look forward to neᴡ updates. Ԝould You Feel free tߋ visit my webpage: Togel Online
3 years ago
Avatar
Oduvan4iksume
Error 523 <a href=https://support.cloudflare.com/hc/en-us/articles/115003011431-Troubleshooting-Cloudflare-5XX-errors#523error>origin is unreachable</a>
2 years ago
Avatar
Oduvan4iksume
Error 523 <a href=https://support.cloudflare.com/hc/en-us/articles/115003011431-Troubleshooting-Cloudflare-5XX-errors#523error>origin is unreachable</a>
2 years ago