Pemprov Sumbar Menerima Kunjungan Duta Damai Dunia Maya BNPT

Oleh: Adi Suhendra – Duta Damai Dunia Maya Regional Sumatera Barat

Padang – Pemerintah Provinsi Sumbar melalui Asisten 3, Drs. Nasir Ahmad, M.Si menerima Duta Damai Dunia Maya (D3M) Sumatera Barat diruang Asisten 3 Kantor Gubernur Sumbar pada Selasa (23/07/19).

Dalam pertemuan itu, Ketua D3M, Gusveri Handiko menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sumbar melalui Asisten 3 beliau telah hadir juga pada acara pembentukan D3M Agustus 2017 yang lalu.

“Adapun maksud dan tujuan kami beraudiensi hari ini adalah menyampaikan sejauh mana perkembangan D3M Sumbar sejak dikukuhkan kurang lebih 2 tahun yang lalu. Sekaligus mempromosikan website D3M sendiri dimana seluruh karya-karya dari 3 bidang yang ada yaitu blogger, DKV, dan IT semuanya terposting di website dutadamaisumaterabarat.id dan pada akun Instagram @dutadamaisumbar.

Karena memang Duta Damai lebih terfokus di dunia maya untuk mengkounter konten-konten hoax, memproduksi artikel positif dan perdamaian serta kontra propaganda, lanjut Alumni Unand ini”

Pada kesempatan yang sama, Nasir Ahmad mengucapkan terima kasih dan memberikan dukungan terhadap keberadaan duta damai itu sendiri dan tentunya menjadi mitra bagi pemerintah provinsi yang bergerak secara online sehingga persoalan yang bisa merusak persatuan, NKRI bisa diatas.

“Beberapa hari yang lalu, kita dikejutkan juga ada penangkapan terduga teroris oleh Densus 88 di Padang, artinya potensi itu tidak tertutup kemungkinan masih ada di daerah kita. Mereka bisa saja bergerak mempengaruhi orang melaui media sosial, kita perlu waspada dan antisipasi serta koordinasi agar informasi ini sampai kepada pemerintah, imbuh Asisten 3 bidang Kesra ini, hasil dari audiensi ini akan kami sampaikan nantinya kepada bapak gubernur Sumbar, tambah beliau”.

Gusveri Handiko juga berharap kepada pemerintahan Provinsi Sumatera Barat untuk turut melibatkan Duta Damai dalam setiap kegiatan yang dijalankan oleh Pemprov Sumbar seperti seminar perihal Anti Radikalisme , Acara Kebangsaan , Bela Negara atau yang lainnya mecakup keutuhan NKRI .

Dalam Pertemuan ini , dari Duta Damai dihadiri oleh Adi Suhendra selaku Bendahara dan Onriza Putra, Koordinator Blogger sedangkan dari Pemprov didampingi Kabid. Kewaspadaan Kesbangpol Sumbar, A.H. Arsland, M.Hum dan Biro Humas, Kabag Analisa, Zardi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *